Celoteh” edisi perdana

Kolom Celotehedisi perdana ini diisi oleh kesan-kesan dari para alumni selama belajar di kampus Unsoed dan harapan-harapan mereka terhadap Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed (selanjutnya disebut KAMPUS). Pada dua minggu terakhir bulan Januari 2014 redaksi blog KAMPUS memberikan kesempatanbuat para alumni untuk mengekspresikan kesan dan harapan mereka. Surprisinglyekspresi para alumni sangat beragam. Mulai dari tulisan yang paling simple sampai yang bahasanya puitis dan filosofis. Langsung Check this one out!




Erna Tri Andini
Angkatan 2005

Instansi: RSUP FATMAWATI


Kenangan :  Saat profesi, terutama stase komunitas kekeluargaan, kerjasama dan kedewasaan benar-benar nyata! Harapan: Semoga dengan adanya ikatan alumni ini bisa menjadi wadah yang real untuk share tentang hal-hal baru dalam keperawatan, info pelatihan, seminar, beasiswa bahkan lowongan kerja dan msh banyak yang lainnya. Hehehe
Untung Imam Sudrajat /Ambal
Angkatan 2005
Instansi: PNS Kemenkes RI penempatan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta.

Kesan:  Masih jelas teringat, sengitnya kita berdebat, setelah itu kita bercengkerama hangat. Indahnya kala itu, kala kita bersama membangun mimpi yang sejalan walau berbeda. Bangga menjadi lulusan Jurusan Keperawatan FKIK UNSOED. Walaupun belum banyak dikenal orang, tapi semua lulusan mendapat pekerjaan. Ada yang jadi praktisi maupun akademisi. Banyak yang PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun non-PNS di rumah sakit-rumah sakit besar, banyak juga yang melanjutkan S2 bahkan Beasiswa ke Luar Negeri. Sekarang lulusannya tersebar diberbagai wilayah. Saya juga bangga dengan jiwa kekeluargaannya. Dulu kita sekampus bersama, berbagi tawa dan sedih bersama, sekarangpun kita se-'KAMPUS' lagi, Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed (disingkat KAMPUS). Sukses dan Maju bersama walau di jalan yang beda-beda.
Harapan:  Semoga ikatan alumni ini mengikat erat tali silaturahmi, saling berbagi ilmu dan informasi, saling mendukung dalam kemajuan.  
Oktaviana Harliati
Angkatan 2007
Instansi : Universitas Diponegoro Semarang

Wuiihhh...klo kenang-kenangan banyaak banget!! Contohnya praktikum anatomi sama kadaver yang bikin keriting, susah senang jadi pengurus BEM dan panitia seminar, study banding dan kunjungan ilmiah. Yang paling berkesan itu saat profesi 'jungkir balik ngrjain tugasnya!'. hahaa...

Sahabat-sahabatku dkampus. Kalian menyebalkan, kalian jelek, kalian bikin pusing,tapi aku sayang. Terimakasih telah menjadi keluargaku...(Lalu mengirim smiley. Lihat gambar)


Harapanku...meskipun terpisah di banyak kota, semoga jalinan kekeluargaan para alumni tetap kuat.




Faisalado Candra Widyanto
Angkatan 2008
Instansi: Staf pengajar dan Biro kemahasiswaan STIKes Mahardika Cirebon.

Sebagai Satu  Keluarga Almuni
Assalamualaikum. Kuliah di Keperawatan UNSOED menorehkan banyak kenangan yang nano-nano rasanya. Mulai dari kenangan yang mengharukan sampai kenangan manis yang terasa sampai sekarang. Mulai dari kenangan saat pertama kali ikut OSPEK, saat kuliah, saat aktif di organisasi hingga kenangan saat wisuda dan sumpah profesi. Semua kenangan itu bak buku kehidupan, catatan proses dari waktu ke waktu yang tak dapat terulang. Dari sekian banyak kenangan, makrab kelas adalah salah satu yang berkesan. Tidak seperti makrab pada umumnya, makrab kelas, kami lakukan di akhir masa studi sarjana. Setelah melewati masa panjang perencanaan yang selalu saja gagal karena berbeda pemikiran, karena masing-masing memiliki kesibukan.

Sebagai teman satu kelas, selama masa kuliah berjalan kami merasa belum mengenal satu sama lain. Padahal bisa dibilang kami bertemu tiap hari. Tapi ternyata itu tidak membuat kami saling mengenal dan akrab. Interaksi yang kami lakukan hanya sebatas ketika ada tugas kuliah atau hal lain yang berkaitan dengan proses perkuliahan. Hal itu yang menjadi salah satu latar belakang diadakannya makrab. Pada malam hari ketika makrab, satu per satu dari kami bercerita mengenai kehidupannya, mulai dari tentang keluarga, kuliah, rencana setelah kuliah, sampai ternyata ada kisah cinlok di kelas. Ada yang secara terbuka mengungkapkan perasaannya pada seseorang hingga suasana pada malam itu menjadi ramai. Ada pula yang bercerita sampai menitihkan air mata hingga suasana berubah haru. Setiap orang diantara kami memiliki cerita yang berbeda hingga kami bisa mengenal lebih jauh satu sama lain. Kami semua hanyut dalam suasana yang suatu saat akan kami kenang. Dan benar saja, malam itu menjadi kenangan manis yang melekat hingga kini. 

Seperti halnya kelas saya pada waktu itu, keluarga alumni terdiri dari orang-orang yang memiliki peran dan tanggungjawab yang berbeda. Bahkan terpisah jarak. Namun harapan saya semoga keluarga alumni tetap dapat menjadi wadah untuk menjembatani interaksi antar generasi alumni. Interaksi yang dilandasi rasa sebagai satu keluarga alumni. Jalinan interaksi (soedirman connection) yang melahirkan program-program nyata, sebagai bentuk sumbangsih untuk sesasma dan almamater. Soedirman conection, kibarkan bendera almuni di manapun berada J
                                     ”

Itu tadi Celotehpara alumni untuk bulan ini. Bagi teman-teman alumni maupun mahasiswa keperawatan Unsoed, feel free untuk berkomentar agar bisa menjalin silaturahim dengan alumni yang telah ber-Celoteh, atau mungkin untuk sekedar mengintip peluang bekerja di instansi tempat para alumni bekerja sekarang. Kalau penasaran dengan kesan dan harapan dari alumni yang lain, teman-teman juga bisa me-request Celoteh dari alumni yang kalian inginkan. Kita tunggu siapa alumni yang akan ber-Celoteh” bulan depan.


Maju terus keperawatan! 

Oleh: RHP
Kontributor: Erna T. A., Untung Imam S., Oktaviana H, Faisaldo C.W.

No comments:

Post a Comment