Sambutan Hangat Ketua KAMPUS

Asalamualaikum wr. wb.

Rekan-rekan alumni,

Pembentukan Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed (KAMPUS) menjadi fase penting dalam pertumbuhan dan perkembangan keperawatan Unsoed secara umum. Seperti diketahui kampus dan alumninya bagai pohon dan buah. Pohon yang baik dapat dilihat dari kualitas buah yang dihasilkan. Tugas keluarga alumni adalah memfasilitasi agar buah yang tersebar di seluruh tanah air bisa saling berhubungan dan bersilaturahmi.

Periode kepengurusan pertama ini diharapkan bisa menjadi embrio dalam meletakan landasan dan sistem yang kuat bagi kepengurusan berikutnya. Oleh karena itu pembenahan internal organisasi akan menjadi prioritas program kerja. Setelah landasan dan sistem bisa konsisten dijalankan baru kegiatan-kegiatan yang lain bisa kita lakukan.

Secara sederhana saya ingin agar keluarga alumni ini seperti orkestra. Setiap anggota bisa berimprovisasi sesuai dengan instrumen yang dimainkannya. Ketua hanya bertindak sebagai dirigen yang tidak terlalu masuk wilayah teknis, tetapi hanya memberikan panduan umum agar irama berlangsung secara apik dan memadai. Pada akhirnya kita ingin akhirnya orkestra alumni ini akan membentuk culture sendiri dan melahirkan tindakan cerdas yang bermanfaat bagi masyarakat, kampus dan alumni itu sendiri.

Kedepan, saya ingin keluarga alumni ini bukan saja sebagai ajang sambung rasa, tetapi juga ajang sambung ide. Tradisi akademik dan tradisi dialog akan menjadi bagian dari keseharian seluruh alumni. Karena itu saya mengharapkan dukungan dan kerjasamanya untuk membangun keluarga alumni ini dengan sebaik-baiknya.

Salam

Ketua KAMPUS,


Cecep Triwibowo


NB: Cecep Triwibowo adalah alumni keperawatan unsoed angkatan 2005. Selama menjadi mahasiswa keperawatan Unsoed, beliau aktif di BEM Keperawatan Unsoed dan BEM universitas. Sekarang menjabat sebagai ketua program studi keperawatan STIKes Mahardika Cirebon.  

No comments:

Post a Comment